Bernard "The Alien" Hopkins Menang Mutlak Atas Karo Murat

Bernard Hopkins berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia IBF Lightweight 79,4kg yang digelar di Boardwalk Hall, Atlantic City, New Jersey. Hopkins meraih nilai angka mutlak atas Karo Murat dari Germany dengan nilai 119-108, 119-108 dan 117-110. Kemenangan ini dinilai luarbiasa oleh pengat tinju mengingat terdapat perbedaan usia yang cukup signifikan di antara kedua petinju tersebut.

Bernard Hopkins memasuki arena dengan kostum 'Alien'

Hopkins yang layakdipanggil dengan sebutan "Ayah" oleh Murat, berkali-kali menyarangkan pukulan straight keras ke pelipis kiri Murat yang menyebabkan petinju ada Germany itu berdarah-darah. Pukulan keras Hopkins membuat Murat tampil ketakutan meski beberapa kali ia melancarkan serangan secara sporadis yang membuat Hopkins cukup kewalahan, terutama di tiga ronde terakhir. Hopkins sendiri memang berminat untuk memukul KO Karo Murat di pertemuan ini.


Seharusnya Murat mengambil kesempatan dengan mengandalkan usia yang jauh lebih muda. Hanya saja Bernard Hopkins lebih berpengalaman sehingga ia sanggup mengendalikan jalannya pertarungan. Hopkins membangun pertahanan ketat dengan serangan balik yang membuat Murat seperti kehabisan akal untuk membongkar pertahanan Hopkins. Murat juga sering mendapat pengurangan nilai dari referee Steve Smoger karena membelakangi lawan, menyarangkan pukulan ke bawah perut dan membenturkan kepala.

Sementara itu, jika melihat rekor yang dicatat kedua petinju, Hopkins sebelumnya sudah membukukan rekor 53-6-2, 32 menang KO dibandingkan Murat 25-1-1, 15 KO. Rekor ini menunjukkan kematangan dan keunggulan prestasi Hopkins di atas kertas dan diwujudkan di atas ring.

Peter Quillin vs Gabriel Rosado

Sebelumnya di partai tambahan, Peter Quillin berhadil membungkam Gabriel Rosado dengan kemenangan TKO do ronde 10. Referee menghentikan pertandingan karena perdarahan di bawah mata Rosado tidak dapat dihentikan. Juri tetap dengan keputusannya untuk menghentikan pertandingan atas pertimbangan dokter ring.


Rosado protes keras karena ia sudah merasa unggul angka mutlak. Quillin tidak memberikan perlawanan berarti di ronde 7, 8 dan 9. Namun pukulan kerasnya membuat Rosado berdarah hingga pertandingan dihentikan. Peter Quillin diputuskan mempertahankan gelar Juara Dunia WBO Middleweight 72,6kg.

Konklusi

Jika diamati kedua pertandingan di atas dengan saksama, keunggulan teknis dapat dikalahkan oleh kepentingan bisnis. Juara bertahan jelas mempunyai nilai jual lebih tinggi dibanding juara yang baru bertahta.

 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment