Tukul Arwana Menjadi Pedagang Bakso

Presenter dan pelawak papan atas, Tukul Arwana, menemui nasibnya kembali sebagai pedagang bakso. Tapi kali ini Tukul tidak mendorong gerobak atau keliling kampung untuk menjajakan baksonya. Sebagai artis kelas atas, tentu saja Tukul sudah memiliki kemampuan dari sisi modal dan pengetahuan investasi yang cukup. Ia akan mengembangkan baksonya dengan cara waralaba.

Tukul mengungkapkan bahwa ia membangun usaha kuliner ini dengan tujuan mengembangkan jiwa bisnis yang sudah lama tertanam dalam dirinya. Sekaligus mengembangkan produk lokal yang menjadi kebanggaan bangsa itu. Bakso memang kuliner khas yang dapat diterima semua kalangan di negeri ini. Tukul juga menyatakan bahwa bakso yang dijualnya menggunakan daging yang berkualitas. Ia menghimbau agar pengusaha bakso dapat menjaga kualitas daging yang digunakan karena bakso merupakan makanan kebanggaan kita.

Pada kesempatan launching warung baksonya, Tukul mencicipi dan menikmati bakso yang dijualnya itu. Lihatlah gayanya, benar-benar mampu memancing pelanggan untuk singgah di warungnya.Bisa dibayangkan betapa lezatnya bakso dan keuntungan yang bakal diraup presenter yang sudah menjadi milyarder itu.



Artis yang pernah berbisnis bakso antara lain Eko Patrio, pelawak Unang Bagito dan beberapa artis muda. Sayang di antara mereka ada yang tidak melanjutkan usahanya. Padahal dengan ketenaran dan modal yang dimiliki, seharusnya mereka mampu mempertahankan bisnisnya dalam jangka panjang. Salah satunya dengan cara waralaba.

Apa yang dilakukan Tukul dapat menjadi teladan bagi artis lain. Sebab persaingan di dunia artis makin ketat. Pendatang baru bermunculan setiap hari. Tidak ada jaminan karir di dunia artis bakalan langgeng. Oleh sebab itu para artis atau selebriti hendaknya meniru langkah spektakuler dari Tukul. Memang tidak harus di produk yang sama, tapi paling tidak uang yang terkumpul harus dikembangkan.

Bila perlu, manfaatkan keahlian konsultan investasi sebagai penasehat. Mereka akan membantu kita dalam mengembangkan kekayaan. Artis yang kaya akan tetap menjadi sorotan. Dengan uang yang banyak, mereka bakalan mampu mengembangkan kekayaan dengan membayar tenaga konsultan bisnis.

Agaknya apa yang dilakukan Tukul Arwana sebuah langkah yang tepat. Cukup banyak artis yang mengembangkan uang yang dikumpulkannya selama berkarir di dunia bisnis. Akan tetapi bisnis yang dibangun sebaiknya dipupuk dan dikembangkan. Agar dapat memberi nilai tambah bagi pelanggan, karyawan dan tentu saja pemilik modal.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment